Pages

3/05/2017

Pengertian, Ciri, Tujuan, Generic Structure, dan Contoh Announcement



1. Pengertian Announcement Text
Announcement adalah pernyataan (pemberitahuan resmi) dalam bentuk lisan atau tulisan yang berisi akan suatu hal untuk diketahui oleh banyak orang. Namun, bukan berarti semua orang yang mendengar atau membaca pengumuman tersebut berkepentingan atas pengumuman tersebut.

2. Ciri-ciri Announcement Text
    -  Terdapatnya judul atau jenis kejadian.
    -  Menggunakan simple present tense.
    -  Bisa juga menggunakan simple future tense.
    -  Menggunakan conjunction.
    -  Menggunakan tanggal, waktu, dan tempat.
    -  Terdapatnya event (peristiwa).
    -  Terdapatnya alamat dan contact person.

3. Tujuan Announcement Text
Tujuan Announcement Text adalah untuk memberikan informasi yang formal kepada masyarakat luas tentang sebuah acara, lowongan pekerjaan, penerimaan murid baru, penerimaan mahasiswa baru, dan sebagainya.

4. Generic Structure
1) Title
Title ini adalah bagian yang paling penting karena title ini mewakili keseluruhan dari pengumuman tersebut. Meski kadang tidak disebutkan dengan jelas.
2) Explanation
Explanation ini merupakan penjelasan lebih lanjut atas pengumuman tersebut. Biasanya terdiri dari informasi dasar yang mencakup : jenis kegiatan, waktu, tempat, alamat, partisipant, dan contact person.

5. Contoh Announcement Text


Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com