Pages

1/28/2018

Pengertian, Generic Structure, Tujuan, Ciri Beserta Contoh Spoof Text

Image result for spoof text

1. Pengertian Spoof Text
Spoof text is a text which tell factual story happen in the past time and one of unpredictable moment. Dengan kata lain, Spoof text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang berasal dari kejadian ataupun pengalaman seseorang di masa lalu yang lucu dan mengandung humor, spoof text biasanya juga merupakan momen yang terjadi tanpa di prediksi.


2. Generic Structure

1) Orientation (Introduction)
Seperti halnya jenis teks Narration, dalam spoof text ini juga terdapat orientation (pengenalan) di mana karakter, setting, dan waktu cerita ditetapkan . Biasanya menjawab pertanyaan siapa? kapan? dimana ?

2) Events
Events, bagian di mana penulis menceritakan peristiwa-peristiwa dalam cerita tersebut tetapi peristiwa yang diceritakan masih kejadian yang wajar dan biasanya dijelaskan secara gamblang pada bagian ini.

3) Twist (Closing)
Twist adalah bagian teks yang mana menceritakan kebalikan dari kejadian-kejadian wajar di bagian Events. Twist merupakan bagian akhir dari Spoof Text yang menceritakan kejadian akhir yang lucu dan memiliki humor yang tidak disangka-sangka sebelumnya.


3. Tujuan Spoof Text
Spoof Text bertujuan untuk menghibur pembaca dengan adegan-adegan lucu yang ada di dalam nya.


4. Ciri-Ciri Spoof Text
- Spoof Text menggunakan past tense
- Menceritakan sebuah kejadian yang faktual
- Terdapat tempat dan kejadian peristiwa tersebut
- Menggunakan action verb
- Untuk menceritakan detail cerita, biasanya terdapat dialog
- Menggunakan adverb
- Chronologically arranged


5. Contoh Spoof Text

 Two Vampire Bats

Two vampire bats wake up in the middle of the night, thirsty for blood. One says, “Let’s fly out of the cave and get some blood.”

“We’re new here,” says the second one. “It’s dark out, and we don’t know where to look. We’d better wait until the other bats go with us.”

The first bat replies, “Who needs them? I can find some blood somewhere.” He flies out of the cave.

When he returns, he is covered with blood.

The second bat says excitedly, “Where did you get the blood?”

The first bat takes his buddy to the mouth of the cave. Pointing into the night, he asks, “See that black building over there?”

“Yes,” the other bat answers.

“Well,” says the first bat, “I didn’t.”

Terjemahan :

Dua Kelelawar Vampir

Dua kelelawar vampir bangun di tengah malam, haus akan darah. salah Satu kata, “Mari kita terbang keluar dari gua dan mencari darah.”

“kita baru di sini , ” kata yang kedua . ” Ini gelap, dan kita tidak tahu di mana mencarinya. Sebaiknya kita menunggu kelelawar lainnya pergi bersama kita. “

Kelelawar pertama menjawab, ” Siapa yang butuh mereka? aku pasti dapat menemukan darah di suatu tempat. ” Ia terbang keluar dari gua.

Ketika ia kembali, ia berlumuran darah .

Kelelawar kedua gembira, ” Dari mana kamu mendapatkan darah ? "

Kelelawar pertama mengajat temannya ke mulut gua. Menunjuk ke kegelapan malam, ia bertanya, ” Lihat ada bangunan hitam di sana? “

” Ya, ” jawaban kelelawar lainnya .

“aku tidak melihatnya” kata kelelawar pertama.


Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com