Pages

2/14/2018

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Contoh Linking Verb

Pengertian dan Fungsi Linking Verb

Linking verb adalah kata kerja yang menghubungkan subject dengan gambaran atau deskripsi tentang subject tersebut. Beda halnya dengan main verb yang dapat menunjukkan tindakan/aksi, linking verb ini selalu bersifat intransitive karena tidak ada obyek langsung yang menerima tindakan/aksi. Dengan kata lain, linking verb ini hanya berfungsi sebagai penghubung saja.


Jenis-Jenis Linking Verb

Linking verbs dibagi menjadi 2 yaitu verb of sensation dan verb of being.

Verb of Sensation biasanya berhubungan dengan lima indra yaitu feel (merasakan), look (melihat), smell (mencium), sound (suara), dan taste (pengecap/merasakan).
Contoh :
  • The fabric feel soft (Kain itu terasa lembut).
  • The smell of this food is good (bau dari makanan ini sangat enak)
  • Taste this juice please (rasakan jus ini)

Verb of Being (act, appear, be [is, am, are, was, were, will be, was being, has been], become, continue, grow, prove, remain, seem, dan turn).
Contoh :
  • She appears very happy today (dia kelihatan sangat bahagia hari ini)
  • I am reading a book in the library ( saya membaca buku di perpustakaan)
  • he is singing a song with them (dia menyanyikan sebuah lagu dengan mereka)
Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

0 komentar:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com