Pages

2/19/2018

Pengertian, Penggunaan, dan Contoh ZERO Conditional



Oke sobat, pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas sebuah tema yang berhubungan dengan conditional. Sobat semua pasti sudah pernah mendengar kata conditional sebelumnya dalam bahasa inggris. Namun, pada kesempatan kali ini yang kita bahas adalah ZERO Conditional. Nah, apa itu ZERO Conditional dan kapan digunakannya ZERO Conditional ini?? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Kita menggunakan apa yang disebut dengan ZERO Conditional ini bila akibat dari kondisi selalu benar atau pasti terjadi, seperti fakta ilmiah, kebenaran umum dan aktivitas yang berupa kebiasaan. Oleh karena itulah ZERO Conditional ini dinyatakan dalam bentuk simple present tense dikedua sisi clause nya.

Contoh:

if
condition
result

Simple Present
Simple Present
If
you freeze water,
it becomes a solid.
If
I am late for work,
my boss gets angry.
If
people don't eat,
they get hungry.
If
you heat ice,
does it melt?

result
if
condition
Simple Present

Simple Present
It becomes a solid
if
you freeze water.
My boss gets angry
if
I am late for work.
People get hungry
if
they don't eat.
Does ice melt
if
you heat it?

Dalam ZERO Conditional ini sobat bisa mengganti "if" dengan "when", karena keduanya sama-sama mengungkapkan kebenaran umum. Jadi, maknanya tidak akan berubah.

Contoh:
  • When you heat ice, it melts (ketika kamu memanaskan air, itu akan mencair).
  • When it rains, the grass gets wet (ketika hujan, rumput itu menjadi basah).
Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com