Pages

2/17/2018

Penggunaan You Know dalam Bahasa Inggris


YOU KNOW

Kita sangat sering menggunakan you know dalam sebuah percakapan. Kata ini digunakan ketika Anda berpikir bahwa si pendengar telah paham dan jadi Anda tidak perlu untuk mengatakannya lagi.

Contoh:
You've got to give him a chance, you know what I mean? (kamu harus memberinya kesempatan, kamu tahu apa yang saya maksud?)

Nah, dari contoh diatas telah tersirat bahwa si pembicara telah berpikir bahwa si pendengar telah tahu apa yang dia maksud.


You know is also sometimes used to allow us time to think when we are speaking (you know kadang juga digunakan untuk memberi kita waktu untuk berpikir saat kita berbicara)

Contoh:
A: Did you like the play? (apakah kamu suka bermain?)
B: Well, I’m not sure, it was... you know, it was interesting (yah, saya tidak begitu yakin, ituu... ya kamu tahulah, itu menarik)

Nah, dari contoh diatas, kata "ituu..." menunjukkan bahwa si pembicara menggunakan waktu untuk berpikir.

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com