Pages

2/05/2018

Start vs Begin vs Commence: Apa sih Bedanya?


Image result for start vs begin or commence

Oke sobat, kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai 3 kosakata bahasa inggris yang memiliki arti yang sama. Ketiga kosakata tersebut termasuk ke dalam kata kerja atau verb. Walaupun memiliki arti yang sama, namun sebenarnya ketiga kosakata tersebut memiliki perbedaan. Nah, saya yakin dan percaya bahwa sobat pasti pernah bingung apa sih perbedaannya? Nah, berikut penjelasannya.

START
Start memiliki arti 'mulai' ataupun 'awal'. Namun start digunakan untuk sesuatu yang tidak formal atau tidak resmi. Sehingga start biasanya digunakan untuk bahasa yang lebih santai.
Contoh :
She starts to love that boy (dia mulai mencintai laki-laki itu)
we start to talk about our dream (kami mulai berbicara tentang impian kami)

BEGIN
Begin juga berarti 'mulai' ataupun 'awal'. Begin merupakan verb (kata kerja) dan termasuk irregular verb (kata kerja yang tidak beraturan). Begin digunakan pada suatu aktivitas yang lebih bersifat formal atau resmi meskipun juga dapat digunakan untuk yang tidak resmi.
Contoh :
Let’s pray to God begin (berdo’a mulai)
I begin to do my homework (aku mulai mengerjakan pr ku)


COMMENCE
Commence sama dengan start dan begin, namun commence bersifat formal bahkan lebih formal dari begin. Commence juga lebih banyak digunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan bisnis, seperti penanaman modal, dan sebagainya.
Contoh :
the investation will commence this month (investasinya akan dimulai bulan ini)
the meeting will commence (pertemuan akan di mulai)

Perbedaan Start, Begin, dan Commence
Start : Digunakan untuk non-formal
Begin : Digunakan untuk sesuatu yang formal (resmi)
Commence : Digunakan untuk sesuatu yang formal namun lebih bersifat bisnis.

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com