Pages

2/06/2018

Upset vs Angry vs Mad: Apa sih bedanya?


Image result for gambar orang marah


Oke sobat, kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai 3 kosakata bahasa inggris yang sama-sama mengisyaratkan perasaan tidak senang atau tidak suka karena sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi. Ketiga kosakata tersebut termasuk ke dalam kata sifat atau adjective. Walaupun memiliki arti yang sama, namun sebenarnya ketiga kosakata tersebut memiliki perbedaan. Nah, apa sih perbedaannya? Berikut penjelasannya.

UPSET
Upset merupakan bentuk kata lain dari perasaan sedih, marah atau kecewa. Akan tetapi, perasaan ini tidak terlalu kuat dialami. Sehingga dapat dibayangkan bahwa kata ini menggambarkan ekspresi dari seseorang yang sedang marah, sedih atau kecewa seperti contohnya tampak murung atau diam dan tidak mau tersenyum.
Contoh :
I was upset because I got bad score (aku sedih karena aku mendapatkan nilai yang buruk)
The passenger was upset because the plane delayed (penumpang sedih  karna pesawatnya terlambat)

ANGRY
Angry juga merupakan bentuk kata yang juga berhubungan dengan perasaan atau jiwa yang rasakan oleh seseorang. Arti dari angry sendiri adalah marah. Disini dapat digambarkan bahwa seseorang yang sedang marah akibat kesal, jengkel atau kecewa terhadap suatu hal sehingga membuatnya naik darah.
Contoh :
He is angry with me because I refuse him to dinner (Dia marah dengan ku karena aku menolak nya untuk makan malam)
She is angry with me because that problem (Diana marah pada ku karena masalah itu)


MAD
Mad juga merupakan bentuk emosi yang dirasakan oleh seseorang akibat suatu hal. Akan tetapi, mad ini dikatakan sebagai bentuk perasaan emosi yang sangat mendalam sehingga mengakibatkan seseorang tersebut stress atau bahkan hampir gila.
Contoh :
They are getting mad because the examination (mereka hampir gila karena ujian)
I get mad because my love story (aku hampir gila dengan cerita cintaku)

Perbedaan Inti Upset, Angry, dan Mad

Upset : Perasaan tidak senang yang tidak terlalu kuat dialami. Seperti, tampak murung atau diam dan tidak mau tersenyum.

Angry : Perasaan yang tidak suka terhadap sesuatu atau seseorang yang sangat kuat, jauh lebih kuat dibanding dengan upset. Sehingga seolah Anda ingin berteriak ataupun menyakitinya.

Mad : Perasaan emosi yang sangat mendalam sehingga mengakibatkan stress atau bahkan hampir gila.

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com