Pages

2/08/2018

Upset vs Disappointed: Apa sih bedanya?


Image result for upset or disappointed


Sobat pasti sering sekali menemukan kosakata "upset" dan "disappointed" dalam bahasa Inggris. Well, keduanya memang mempunyai makna yang sama, yaitu kecewa. Eits, meskipun sama, akan tetapi keduanya memiliki makna yang berbeda lho. Sobat sudah tahu belum di mana letak perbedaannya? Simak dulu yuk penjelasan berikut!


Upset

Cambridge menjelaskan makna upset dengan “To make someone worried, unhappy, or angry”. Sedangkan Oxford menjelaskan makna upset dengan “Make (someone) unhappy, disappointed, or worried”. Jika kita artikan berarti “Membuat seseorang khawatir, tidak bahagia, kecewa atau marah”.

Contoh:
  • It still upsets him when he thinks about the accident.
  • I hadn't realized I'd upset him but apparently he was mortally offended.
  • Sue always manages to upset somebody when we go out - she's a real liability.
  • I let my eyes close for just a moment, letting the feelings that upset me and worry me slip away.
  • I was upset by Sheila's illness.


Disappointed

Cambridge menjelaskan makna disappointed dengan "Unhappy because someone or something was not as good as you hoped or expected, or because something did not happen. Sedangkan Oxford menjelaskan makna disappointed dengan “Sad or displeased because someone or something has failed to fulfil one's hopes or expectations”. Jika kita artikan berarti "Sedih atau tidak senang karena seseorang atau suatu hal yang Anda harapkan atau perkirakan telah gagal memenuhi suatu harapan".

Contoh:
  • When the magician didn't turn up for his birthday party, Dan was terribly disappointed.
  • We were really disappointed by the hotel when we got there - it was nothing like the description in the brochure.
  • I was a bit disappointed just to be given a B, as I was hoping for an A.

Kesimpulan
  1. Upset: Membuat seseorang khawatir, tidak bahagia, kecewa atau marah.
  2. Disappointed: Sedih atau tidak senang karena seseorang atau suatu hal yang Anda harapkan atau perkirakan telah gagal memenuhi suatu harapan.

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com