Pages

2/13/2018

Breath vs Breathe: Ini Dia Bedanya!


Image result for gambarorang bernafas



Sobat pasti sering sekali menemukan kata breath dan breathe dalam bahasa Inggris. Well, keduanya memang membingungkan dikarenakan perbedaannya yang hanya terletak dihuruf 'e' pada akhir kata tersebut. Akan tetapi, Cambridge Advanced Learner's Dictionary menjelaskan bahwa kedua kata tersebut berbeda lho sobat. Nah, apa sih perbedaannya? Mari kita bahas satu per satu.


BREATH

Breath adalah noun atau kata benda. Menurut Cambridge Advanced Learner's Dictionary, breath adalah the air that goes into and out of your lungs (udara yang masuk dan keluar dari paru-paru Anda). Nah, ''udara yang masuk dan keluar dari paru-paru'' itulah yang kita sebut Nafas, dan nafas itu merupakan noun atau kata benda. Jadi, breath berarti nafas.

Contoh :
  • Her breath smelled of garlic (nafasnya bau bawang putih).
  • She paused to get her breath back and then carried on jogging (dia berhenti sejenak untuk menarik nafasnya kembali dan kemudian melanjutkan jogging).


BREATHE

Breathe adalah verb atau kata kerja. Menurut Cambridge Advanced Learner's Dictionary, breathe adalah to move air into and out of the lungs. Dari pengertian tersebut bisa kita petik bahwa breathe ini aktivitas yang menarik dan menghembuskan nafas. Jadi, breathe berarti bernafas.

Contoh :
  • When you breathe out, you expel air from your lungs (saat Anda bernafas, Anda mengeluarkan udara dari paru-paru Anda).
  • The atmosphere in the room was so stuffy I could hardly breathe (suasana di ruangan itu begitu pengap sehingga membuat saya sulit bernafas).

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk sobat semua dan jangan lupa berkunjung kembali di Bahasa Inggris Bermanfaat dan nantikan artikel-artikel bermanfaat lainnya.


www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com